Sukses

Cawang Arah Priok Dilanda Banjir, Puluhan Kendaraan Terjebak

Akibat banjir tersebut, para pengendara yang akan melintasi Cawang ke arah Tanjung Priok atau sebaliknya tertahan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta sejak dini hari tadi membuat sejumlah ruas jalan tergenang banjir. Mereka yang terjebak pun hanya bisa pasrah.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (21/2/2017), hingga pukul 06.49 WIB, para pengendara yang akan melintasi jalan Cawang ke arah Tanjung Priok atau sebaliknya tertahan. Mereka harus berkendara dengan perlahan untuk menerobos yang ketinggiannya mencapai 50 sentimeter.

Mereka juga berkumpul di ujung jalan yang tergenang banjir tersebut. Para pengendara ada yang memarkirkan kendaraannya di bawah jalan tol bypass. Dan ada pula yang terjebak di tengah banjir.

Akibat kejadian tersebut, jalan dari arah Tanjung Priok menuju UKI menjadi macet parah. Mereka ada yang memutar dan ada pula yang tetap menerobos banjir.

Selain itu, genangan air juga sempat terjadi di depan Istana Kepresidenan. Namun demikian, setelah hujan sempat mereda, genangan akhirnya surut.

"Genangan air di depan Istana sudah surut bisa dilintasi R4 dan R2 (kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat)," tweet @TMCPoldaMetro.

Selain di depan Istana, genangan juiga terjadi di sejumlah kawasan. Di Jakarta Utara, banjir terjadi di Jalan RE Martadinata, Ancol. Banjir disebabkan kali Ancol yang meluap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini