Sukses

Diwarnai Hujan dan Banjir, Lalu Lintas Jakarta Pagi Ini Padat

Hujan deras yang mengguyur ibukota pagi ini cukup menggenangi beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kondisi ini menyebabkan kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta - Lalu lintas Jakarta dan sekitarnya terpantau padat merayap Selasa (21/2/2107) pagi ini. Kondisi ini merupakan imbas dari beberapa wilayah yang terkena banjir sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas di beberapa ruas jalan.

Hujan deras yang mengguyur ibukota pagi ini cukup menggenangi beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya. Beberapa ruas jalan seperti Tangerang hingga Kebon Nanas terpantau padat sehingga jalan dialihkan melalu jalur Transjakarta.

Sementara itu akibat banjir mencapai 55 cm, ruas Kolong Caman, Kalimalang tidak bisa dilalui kendaraan. Pengendara harus mengambil jalur lain. Kondisi yang sama juga terjadi di ruas Jalan Jatiwaringin.

Pengendara yang melintas melewati Jalan Ampera diharapkan berhati-hati sedang ada rekayasa lalu lintas. Kemacetan akibat banjir juga terjadi di Kebayoran Baru dan Komplek Jatibening. Ketinggian air di ruas jalan ini cukup tinggi, bagi pengendara yang melintas diharapkan berhati-hati.

Berikut situasi lalu lintas Jakarta selengkapnya, yang dihimpun Liputan6.com dari akun TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Selasa (21/2/2017) pagi:

06:28 Situasi lalu lintas Tangerang Cikokol - Kebon Nanas, padat merayap. Efek hujan deras.

06:32 Banjir 30cm di Perempatan Kebon Nanas (Samsat Jkt timur) kendaraan dialihkan melalui jalur Transjakarta

06.34 Situasi Lalin U turn Jl.Juanda arah Jl.Margonda terpantau relatif padat sebaliknya ramai lancar.

06:37 Banjir sekitar 55 cm di ruas kolong Caman, Kalimalang dan tidak bisa dilalui kendaraan.

06:37 Petugas Polri berupaya mengurai kemacetan di lokasi Banjir ruas jalan Raya Jatiwaringin Raya. Lalu lintas terpantau padat.

06:38 Jl. Ampera tepat di depan Gang Kenanga, rekayasa pemasangan traficc cone sudah di lakukan arus Lalin cukup meriah.

06.39 Situasi lalu lintasTol Janger, selepas Gerbang Tol Karang Tengah arah Tomang terpantau padat.

06:40 Banjir 70 cm wilayah Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan

06:41 Imbas Banjir 20 cm Jl Jatiwaringin Raya Pondok Gede hati-hati yg melintas

06.45 Banjir di jalan Cempaka, depan Komplek Jatibening Estate,ketingian air mencapai 40 cm, pengendara agar mencari jalan Alternatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.