Sukses


Ketua MPR Ajak Mahasiswa Berantas Politik Uang

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR di hadapan Ribuan Civitas Akademika dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang. Sosialisasi ini bagian dari rangkaian silaturahmi Ketua MPR untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di Magelang, Temanggung, dan sekitarnya.

Dalam paparannya, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa 19 Tahun Reformasi sudah banyak yang dicapai seperti kebebasan berpendapat sampai Pilkada langsung.

"Tapi dalam praktiknya, banyak yang harus diperbaiki dalam Demokrasi kita. Salah satunya adalah pendidikan politik untuk menghapus money politics," kata Zulkifli, Senin (20/2/2017).

Demokrasi Pancasila, lanjut Zulkifli, sudah menegaskan bahwa kedaulatan tertinggi ada di tangan rakyat. "Yang memilih Presiden, Gubernur sampai Bupati itu rakyat. Jangan sampai kedaulatan ditukar dengan sembako, sarung atau uang," ujar dia.

Zulkifli juga mengajak mahasiswa untuk terlibat aktif mengingatkan Pemimpin untuk berpihak sepenuhnya pada rakyat, bukan pada pemilik modal.

"Mahasiswa harus menjaga kedaulatan rakyat dengan terus mengingatkan pemimpin pada sumpahnya untuk melayani rakyat. Jangan malah mengabdi pada pemilik modal. Mahasiswa harus terus ingatkan," Zulkifli Hasan memungkas.

Artikel Selanjutnya
Kapolda Metro Imbau Rizieq Shihab Segera Kembali
Artikel Selanjutnya
Obama Jatuh Hati dengan Keindahan Candi Borobudur