Sukses

Tiang Penerang Jalan Umum JLNT Ciledug - Tendean Bernuansa Betawi

Pembangunan tiang beserta lampu PJU hemat energi di atas maupun bawah JLNT Ciledug - Tendean diperkirakan rampung pada Agustus.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan nuansa Betawi akan dipasang di jalan layang nontol (JLNT) Ciledug - Tendean. Tiang PJU ini akan dipasang pada bagian atas dan bawah JLNT sepanjang 10,3 kilometer.

"Sebanyak 462 tiang PJU akan berhiaskan ornamen gigi balang," ujar Kepala Bidang Pencahayaan Kota Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Minggu 19 Februari 2017.

Ia menambahkan, pembangunan ratusan tiang PJU jalan layang Ciledug - Tendean saat ini dalam tahap lelang di Badan Pelayanan Pengadaan Barang Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta.

"Jika tidak ada hambatan, diperkirakan proses pembangunan tiang PJU bisa dilaksanakan April mendatang," kata dia seperti dilansir dari Berita Jakarta.

Syamsul menuturkan, pihaknya memprioritaskan pembangunan ratusan tiang PJU di bagian atas terlebih dahulu. Sebab, pengoperasian jalan untuk bus Transjakarta Koridor 13 tersebut akan diresmikan pada 22 Juni atau bertepatan dengan HUT DKI Jakarta ke-490.

"Pembangunan tiang beserta lampu PJU hemat energi di atas maupun bawah JLNT Ciledug - Tendean diperkirakan rampung pada Agustus," jelas dia.

Ia menambahkan, lampu yang akan digunakan di JLNT Ciledug - Tendean berjenis light emitting diode smart system (LED SS) sebanyak 1.526 unit.

"344 lampu PJU berkapasitas 200 watt, 130 watt sebanyak 130 unit, lampu ceiling 120 watt sebanyak 659 unit dan lampu sorot sebanyak 393 unit," Samsul menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.