Sukses

JK Ajak Warga Tingkatkan Pengabdian pada Bangsa Lewat Donor Darah

Selama menjadi Wakil Presiden sekaligus Ketua Umum PMI, JK sudah 8 kali hadir dalam acara donor darah.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menyaksikan penyerahan penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial kepada warga yang sudah mendonorkan darah lebih dari 100 kali. Melalui kegiatan ini, JK mengajak masyarakat meningkatkan pengabdian kepada bangsa dengan cara berdonor darah.

"Saya berharap kita semua untuk meningkatkan pengabdian kita demi kemanusiaan kepada kita dan juga kepada amal ibadah kita kepada Allah SWT," kata JK di Hotel Millenium, Jakarta, Minggu 19 Februari 2017.

Seperti diketahui, donor darah sangat penting untuk kehidupan masyarakat. Kesehatan masyarakat dapat diukur dari darah. Hanya dengan beberapa cubic centimeter (cc) darah, sudah bisa diketahui seseorang sedang mengidap penyakit.

"Begitu ajaibnya atau takjubnya darah itu. Diketahui dari sisi apa saja cukup dengan darah. Karena itu apabila kekurangan darah atau dibutuhkan, tentu sangat penting sekali. Karena itu banyak kehidupan orang sangat tergantung dari sumbangan kehidupan yang diberikan oleh kita," imbuh JK.

Selama menjadi Wakil Presiden sekaligus Ketua Umum PMI, JK sudah 8 kali hadir dalam acara semacam ini. Hal ini menumbuhkan rasa optimisme untuk terus mencapai target kantong darah yang harus disiapkan setiap tahunnya. Karena Indonesia membutuhkan tak kurang dari 5 juta kantung darah setiap tahunnya.

"Karena itulah maka pemerintah Indonesia dalam kesempatan ini memberikan penghargaan yang tinggi kepada saudara-saudara sekalian," ucap JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini