Sukses

Incar Tanah di Dekat Gedung Baru, Pimpinan KPK Sumbang Rp 49 Ribu

Masih perlu banyak personel untuk menangani masalah korupsi di Indonesia. Karena itu, dirinya memang mengincar tanah disekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah pindah dari Jalan H Rasuna Said C1 ke Jalan Kuningan Persada Kavling K4, Jakarta Selatan. Kurang lebih sudah sebulan para pegawai dan pimpinan KPK pindah ke gedung baru yang biasa disebut Gedung Merah Putih itu.

Meski baru pindah, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang sudah kembali mengincar tempat baru. Dia menargetkan untuk mendapatkan tanah yang ada di seberang Gedung Merah Putih.

Saat mengatakan ingin membeli tanah tersebut, dia langsung mengeluarkan uang dari kocek pribadinya sebagai sumbangan awal. Total ada Rp 49.025 atau hampir Rp 50 ribu rupiah.

"Dulu untuk membangun gedung baru, ada uang sumbangan Rp 1.500. Jadi jangan dilihat besar dan kecilnya. Menyumbang ini ternyata bisa jadi trigger. Nanti kita mau beli tanah di sebelah," ucap Saut yang langsung mengeluarkan uangnya di gedung KPK, Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Dia menuturkan, masih perlu banyak personel untuk menangani masalah korupsi di Indonesia. Karena itu, dirinya memang mengincar tanah disekitar. "Kan mau 8.000 orang di KPK. Ini baru 1.500 orang," kata Saut.

Masih terkait soal harga tanah yang diincarnya, Saut menyebutkan nilai nominal tanah di sebelah gedung KPK yang terbilang cukup fantastis.

"Dengar-dengar harganya hampir mencapai Rp 1 triliun. Mahal juga," cerita Saut sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.