Sukses

Polisi Masih Memburu Penyebar Chat Diduga Rizieq-Firza

Sejauh ini, Argo melanjutkan, pihaknya sudah memeriksa sekitar 10 saksi, termasuk saksi ahli.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya masih memburu pelaku penyebar chat mesum yang diduga antara Rizieq Shihab dan Firza Husein. Kabid Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih mencari bukti tentang kebenaran chat tersebut.

"Kami masih mendalami terus, kami harus mencari barang bukti yang berkaitan dengan itu. Foto itu dari mana? Dihimpun dari siapa? Itu kita cari semua," ujar Argo saat dikonfirmasi, Minggu (19/2/2017).

"Yang melakukan penyebaran belum (ditemukan). Yang terpenting, kita harus buktikan itu benar," sambung Argo.

Sejauh ini, Argo melanjutkan, pihaknya sudah memeriksa sekitar 10 saksi, termasuk saksi ahli. "Sudah 10 lebih, sama (saksi) ahli semua. Saksi yang berkaitan dengan kasus itu. Penyidik belum kasih ke saya, nanti aku cek kembali," kata Argo.

Terkait gelar perkara, Argo menyerahkan hal tersebut kepada pihak penyidik Polda Metro Jaya.

"Semua gelar perkara kewenangan penyidik. Toh semua saksi-saksi sudah mencukupi. Kalau belum masih cari yang lain," kata Argo.

Sebelumnya, Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah akhirnya angkat bicara soal chat seks yang diduga melibatkannya dan Firza Husein. Rizieq mengaku tak terlalu ambil pusing soal isu tersebut, sebab dirinya sudah terbiasa difitnah.

"Soal fitnah semacam ini (chat seks dengan Firza Husein), saya ini sudah kenyang difitnah," ujar Rizieq di Mapolda Metro Jaya, Rabu 1 Februari 2017.

Namun, Rizieq Shihab mengaku belum berencana menempuh jalur hukum terkait isu-isu miring tersebut. Ia hanya pasrah kepada Tuhan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini