Sukses

Kunjungi Senayan City, Jokowi Beli Buku untuk Hadiah Anak-anak

Liputan6.com, Jakarta - Menghabiskan akhir pekan, Presiden Jokowi bersama putrinya, Kahiyang Ayu mengunjungi Mal Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2017). Jokowi dan Kahiyang masuk ke toko buku dan membeli beberapa buku, di antaranya buku Sukarno dan Hatta.

"Tadi cari buku untuk anak-anak, ya dari SD, SMP kalau pas ke daerah, tadi saya buku-buku kaya gini. Ini untuk anak SMP mengenai Bung Hatta, mengenai Bung Karno," ujar Jokowi saat hendak keluar dari Mal Senayan City.

Selain buku-buku tersebut, Jokowi juga membeli buku sejarah dan buku cerita rakyat nusantara. Rencananya, buku-buku yang dibeli Jokowi akan diberikan pada pelajar sebagai hadiah saat kunjungan ke daerah-daerah.

"Ya mungkin sepeda ditambah bonus ini gitu (buku)," kata Jokowi.  

Dengan berbelanja buku, Jokowi ingin meningkatkan minat membaca anak-anak bangsa Indonesia. Mengingat minat baca saat ini masih kurang.

"Karena kita tahu minat baca rakyat kita itu memang masih tergolong perlu didorong lagi sehingga meningkat," kata Jokowi.

Usai berbelanja buku, Jokowi menyempatkan makan siang di salah satu restoran di Mal Senayan City. Selesai makan siang dan keluar dari restoran, Jokowi langsung diserbu pengunjung yang ingin berfoto bersama.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak pengunjung.

Banyak pengunjung yang makin memadati kerumuman untuk mengambil foto Jokowi. Sejumlah pasukan pengamanan presiden (Pasmpampres) pun terlihat mengawal ketat kedatangan Jokowi.

Artikel Selanjutnya
5 Cara Gaul Biar Tetap Eksis Tapi Gak Boros
Artikel Selanjutnya
Saat Segerombolan Anak SD Minta Sepeda ke Jokowi