Sukses


Ketua MPR: Walaupun Beda Pilihan, Tetap Jaga Persaudaraan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar di hadapan Pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Pada kesempatan itu, ia mengingatkan salah satu amanat reformasi adalah memperkuat persaudaraan kebangsaan di atas perbedaan pilihan politik, termasuk perbedaan pilihan dalam Pilkada.

"Pilkada adalah kontestasi antar anak bangsa. Semua calonnya adalah saudara kita. Reformasi sudah amanatkan untuk menjaga persatuan kita sebagai bangsa," kata Zulkifli, Minggu (19/2/2017).

Dia mengaku prihatin dengan memudarnya persaudaraan kebangsaan selama Pilkada serentak 2017. "Ada anggapan bahwa kalau kita tidak menjadi bagian darinya, maka kita adalah musuhnya. Ini jauh dari nilai nilai ke-Indonesiaan kita," ujar Zulkifli.

Untuk itu, ia mengajak kader kader Muhammadiyah untuk menjadi perekat kebangsaan pada kelompok kelompok yang bermusuhan.

"Perkuat wawasan kebangsaan kita. Rangkul mereka yang berbeda sebagai saudara. Pilihan boleh berbeda, persatuan tetap yang utama," Zulkifli memungkas.

Artikel Selanjutnya
Jokowi Dapat Amanah Saat Jenguk Solihin GP, Apa Itu?
Artikel Selanjutnya
PBNU Tetapkan 1 Syawal pada Minggu 25 Juni