Sukses

Menangkan Ahok - Djarot, Adakah Peluang Megawati Bertemu SBY?

Liputan6.com, Jakarta - PDIP menyebut pertemuan Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa saja terjadi. Apalagi partainya tengah mencari dukungan bagi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat agar menang Pilkada DKI di putaran kedua.

Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan mengatakan, untuk mencairkan situasi politik yang ada sekarang, bukan tidak mungkin masing-masing ketua umum partai berdiskusi.

"Pertemuan Mega dan SBY (untuk Ahok - Djarot) bukan mustahil," kata Trimedya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2017).

Sementara, kata Trimedia, untuk mendinginkan situasi politik pascapilkada, bisa saja Presiden Joko Widodo bertemu dengan SBY untuk berdiskusi.

"Supaya situasinya mencair," ujar dia.

Sementara saat ini, kata Trimedya, saat ini partainya memprioritaskan konsolidasi antara empat partai pengusung Ahok-Djarot. Tujuannya, untuk persiapan menghadapi putaran kedua Pilkada DKI.

"Kami untuk minggu pertama ini selain lobi tingkat atas, kita konsolidasi empat partai ini dulu," tandas Trimedya.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Ahok Djarot
  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Megawati
  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Ahok
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
  • SBY
Artikel Selanjutnya
Megawati-SBY Bertemu, Sinyal Koalisi Pilpres 2019?
Artikel Selanjutnya
PKS: Pertemuan SBY-Megawati Momen Awal Rekonsiliasi