Sukses

Mariatun dalam Belitan Kemiskinan

Ketika anaknya terbaring sakit lantaran gizi buruk, suami pun tak berdaya menderita di rumah. Mariatun, seorang warga Pasaman Barat, Sumbar, hidup dalam kemiskinan.

Liputan6.com, Pasaman Barat: Di negeri yang terkenal subur ini, ternyata nasib sebagian masyarakatnya masih memprihatinkan. Adalah Mariatun, seorang ibu yang
tak tahu harus berbuat apalagi agar anaknya yang menderita gizi buruk bisa sembuh. Wanita asal Pasaman Barat, Sumatra Barat, ini sudah membawa bocah bernama
Sofiani ke rumah sakit. Namun, sepekan berselang, belum ada perkembangan berarti.

Dokter menyatakan, Sofiani yang berusia 2,5 tahun itu mengalami pengelupasan kulit serta keriput. Tubuhnya kurus kering, beratnya pun hanya empat kilogram. Padahal anak seusianya mestilah memiliki bobot 10 kilogram. Tak jarang sang anak mengeluh kesakitan.

"Kami hanya bergantung pada belas kasihan seorang bidan yang membiayai kami disini. Itu pun setelah delapan bulan anakku menderita gizi buruk dan diberitakan di koran," ujar Mariatun kepada Liputan 6 SCTV, belum lama ini.

Rasa-rasanya penderitaan belum kelar lantaran suaminya, Syafruddin juga sakit. Buruh tani itu malah tak dirawat di rumah sakit karena tak ada biaya. Ia terkulai kurus dan pucat di tempat tidur.

Kini Mariatun harus berjuang keras. Ia sendiri membanting tulang demi mencari alternatif pengobatan murah untuk menyembuhkan suaminya. Ia pula yang mesti menafkahi lima anaknya, termasuk Sofiani yang menderita gizi buruk. Bersabarlah, Mariatun.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.