Sukses

Wagub Djarot: Jakarta Sudah Memiliki Sumur Resapan

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Ibu Kota sudah memiliki sumur-sumur resapan dan ruang terbuka hijau guna mengantisipasi banjir.

"Sekarang yang kami benahi adalah drainase. Memang yang di Jakarta Timur sudah sheetpile tapi belum sempurna, tapi kita lihat sekarang sudah berkurang drastis akan banjir," ucap Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/17).

Karena itu, kata dia untuk penyerapan seperti sumur resapan, biopori memang sudah menjadi konsep setahun yang lalu dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan dirinya.

"Kita ada gerakan untuk menampung air dengan membikin sumur resapan. Artinya air yang datang akan disimpan sebanyak mungkin, makanya dari sejak tahun lalu sudah ada gerakan ini. Anda masih ingat itu," papar Djarot.

Selain itu, mantan Wali Kota Blitar tersebut menegaskan, hingga saat ini masih terdapat proses pembangunan embung serta adanya pengerukan sungai.

"Indonesia sendiri memang dihantam cuaca ekstrem, sampai sekarang masih ada banjir. Tapi, Jakarta Alhamdulillah, sudah ada perubahan yang luar biasa," kata Djarot.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Djarot Ungkap Peran Ahok Dalam Pembangunan Simpang Susun Semanggi
Artikel Selanjutnya
Djarot: Simpang Susun Semanggi Cepat Rampung Karena Ahok