Sukses

Respons Menkominfo soal Kabar IT KPU Diretas

Rudiantara mengatakan beberapa pihak terkait sudah bekerja sama terkait kabar peretasan IT KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Server Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dikabarkan diretas pada Kamis, 16 Februari. Terindikasi Ip address berasal dari China dan Singapura.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan, beberapa pihak terkait sudah bekerja sama menangani peretasan tersebut.

"Pokoknya dari stakeholder yang konsen mengenai peretasan kema‎rin itu sudah bergabung di KPU," ucap Rudiantara di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Kejadian tersebut, menurut dia, menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah. Sebab, pihaknya akan terus berkonsentrasi memperkuat informasi melalui IT (teknologi informasi).

Rudiantara menegaskan, dengan adanya upaya peretasan itu, maka pembentukan Badan Siber Nasional (Basinas) perlu dipercepat.

"Makanya kenapa saya sampaikan, kita ini sama-sama pemerintah konsen dengan percepatan daripada Basinas," ucap Menkominfo Rudiantara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini