Sukses

Dinas Pendidikan Buka Lagi Pendaftaran

Pendaftaran Peserta Didik Baru dibuka lagi mulai hari ini sampai besok karena sedikitnya siswa yang daftar. PPDB tahap dua baru saja ditutup 22 Juni silam.

Liputan6.com, Jakarta: Minat siswa sekolah dasar bersekolah di Jakarta sepertinya minim. Sejumlah sekolah dasar negeri di Ibu Kota kekurangan murid. Alhasil Dinas Pendidikan DKI Jakarta membuka lagi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), Senin (12/7), yang dimulai hari ini sampai besok. PPDB tahap dua baru saja ditutup 22 Juni silam [baca: Penerimaan Murid Baru Bebas Pungutan].

Kekurangan siswa terlihat di enam sekolah dasar dalam satu kompleks di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Masing masing sekolah hanya menerima tujuh hingga 13 siswa dari 40 bangku yang tersedia tahun ajaran 2010-2011. Pergeseran masyarakat dari kota ke pinggiran diduga menjadi penyebab.

Di Jakarta, jumlah sekolah dasar negeri mencapai 2.209. Diknas DKI Jakarta pun mempersiapkan program penggabungan sekolah.

Pemandangan sangat berbeda terjadi di SDN Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatra Utara. Jumlah siswa yang diterima melebihi daya tampung sekolah [baca: Hari Pertama Sekolah, Siswa Desak-desakan].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.