Sukses

Menang di TPS Djarot, Ini Tanggapan Anies - Sandi

Anies- Sandi memperoleh 140 suara mengungguli dua pasangan calon lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan - Sandiaga Uno, unggul  penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

TPS tersebut merupakan tempat Cawagub Djarot Saiful Hidayat dan istrinya, Happy Farida, menggunakan hak pilihnya.

Di TPS tersebut, pasangan calon nomor 1, Agus-Sylvi mendapat 84 suara. Pasangan calon nomor dua Ahok-Djarot mendapat 93 suara dan pasangan nomor urut 3 Anies-Sandiaga mendapat 140 suara. Total suara adalah 317.

Menanggapi soal perolehan suara Anies-Sandi unggul di TPS tempat Djarot mencoblos, Anies mengaku kaget akan info tersebut.

"Oh ya? Alhamdulillah. Kami bersyukur. Kami baru dengar memang bahwa menang di TPS Pak Djarot. Kita bersyukur artinya ini amanah bukan sekadar menang kalah. Ini kepercayaan dan kami akan pegang kepercayaan ini baik-baik," ujar Anies saat ditemui di Kantor DPP Gerindra, Jalan RM. Harsono No. 54, Ragunan, Jakarta Selatan Rabu (15/2/2017).

Senada dengan Anies, Sandiaga pun menganggapnya sebagai kepercayaan yang tidak boleh disia-siakan.

"Amanah ini. Kita jangan nyorak-nyorakin. Ini justru kepercayaan buat kita. Jangan menyia-nyiakan kepercayaan ini," Sandiaga menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.