Sukses

Pilkada DKI Jakarta, Firza Husein Nyoblos di Mana?

Seperti diketahui, Firza Husein adalah warga Jakarta Timur yang beralamat di Jalan Makmur, Lubang Buaya.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada DKI Jakarta digelar. Warga Jakarta berduyun-duyun mendatangi Tempat Pemilihan Suara (TPS) di sekitar kediaman mereka. Namun, berbeda dengan para tahanan atau narapidana yang menjalani pemungutan suara di penjara. Salah satunya, tahanan kasus dugaan makar Firza Husein.

Seperti diketahui, Firza adalah warga Jakarta Timur yang beralamat di Jalan Makmur, Lubang Buaya. Lalu, di mana Firza mencoblos?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, ia belum mengetahui apakah Firza Husein akan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Jakarta 2017.

"Saya belum monitor lagi karena yang bersangkutan di Kelapa Dua," kata Argo saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (15/2/2017).

Menurut Argo, setiap tahanan punya hak politik untuk memilih pasangan gubernur dan wakil gubernur untuk lima tahun ke depan. Namun, hak tersebut dibatasi oleh syarat yang diterapkan KPU, yaitu mereka (tahanan) harus memiliki formulir C6.

"Kalau tidak ada itu ya tidak bisa. Pakai KTP saja tidak bisa. Saya belum cek lagi apakah Firza punya C6," kata Argo.

Bila Firza Husein memiliki formulir C6, TPS terdekat dengan lokasi penahanan akan mendatangi Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Kalau ada formulir itu maka TPS terdekat yang akan mendatangi Rutan di Mako Brimob," kata Argo.

Firza Husein ditangkap penyidik Polda Metro Jaya di rumah orangtuanya di Jalan Makmur Nomor 40, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa, 31 Januari 2017.

Selain diperiksa terkait dugaan makar, Firza Husein juga diperiksa terkait kasus chat seks yang diduga dilakukan dengan Rizieq Shihab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini