Sukses

Libur Pilkada, Stasiun Bogor Pagi Ini Sepi

Stasiun Bogor di libur kali ini sepi, tidak seperti liburan biasanya.

Liputan6.com, Bogor - Libur nasional biasanya transportasi publik selalu ramai. Tak terkecuali untuk kereta commuterline.

Namun pagi ini tidak seperti biasanya. Salah satunya di stasiun Bogor, Rabu (15/2/2017) pagi ini. Sejak di parkiran stasiun hanya terlihat beberapa kendaraan yang parkir.

Tempat parkir yang biasanya padat oleh kendaraan roda dua dan empat, pagi ini, sepi.

Kondisi di dalam stasiun juga lebih sepi. Begitu pula kursi-kursi yang disediakan untuk penumpang menunggu kereta tak ada yang menduduki. Kondisi libur nasional Pilkada serentak ini bahkan lebih sepi dibanding di akhir pekan.

Penumpang di dalam gerbong KRL juga tak seramai biasanya. Tak ada penumpang yang berdiri, bahkan di setiap gerbong tempat duduk masih ada yang kosong.

"Memang berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Biasanya kalau pagi setiap rangkaian KRL di Bogor sudah penuh, namun hari ini cukup sepi," kata petugas Polsuska, Mahareza, di Stasiun Bogor.

Sepinya penumpang terjadu sejak pemberangkatan KRL pertama sekitar pukul 04.00 WIB. Tidak ada antrean maupun penumpukan calon penumpang di loket maupun setiap peron perlintasan kereta.

"Biasanya dari pagi jelang siang penumpang berbaris penuh di peron menunggu kereta tiba," kata dia.

Sebagian besar penumpang KRL merupakan para karyawan asal Bogor yang bekerja di Jakarta. Adanya libur Pilkada serentak, mereka lebih memilih tinggal di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini