Sukses

Warga Rusak Kantor Desa di Tasikmalaya

Kepala Desa Cibalong, Tasikmalaya, Jabar, diduga terlibat korupsi dana kompensasi SUTET dan dana alokasi pembangunan desa. Ratusan warga meminta sang kepala desa mundur.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Ratusan warga Desa Cibalong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (10/7) petang, berbondong-bondong mendatangi kantor desa setempat. Massa menuntut kepala desa setempat mundur dari jabatannya. Diduga, sang kepala desa terlibat kasus korupsi dana kompensasi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) dan dana alokasi pembangunan desa.

Warga yang kecewa membuang karung beras untuk rakyat miskin dari kantor desa. Mereka juga merusak inventaris kantor tersebut. Suasana makin kacau ketika massa menyegel pintu kantor dengan kayu. Mereka lantas merangsek ke kantor kecamatan untuk menemui camat.

Merasa kecewa karena camat tak berada di tempat, warga kemudian membakar ban bekas di halaman. Massa berjanji akan kembali untuk meminta kepala desa tersebut turun jadi jabatannya.(OMI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.