Sukses

Ahok Resmikan 112 RPTRA dalam Sehari

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali aktif menduduki kursi DKI-1 setelah cuti panjang mengikuti kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Setelah mulai aktif pada 12 Februari 2017, dia meresmikan 112 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) hari ini.

Ahok langsung meresmikan 112 RPTRA sekaligus di Balai Kota DKI Jakarta. Puluhan plakat sudah siap untuk ditandatangani di Balai Kota.

"Nanti suatu hari tiap RW bisa punya RPTRA. Ini penting untuk bangun silaturahmi," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Dien Emawati sempat mengakui bingung terkait siapa pejabat yang akan meresmikan. Sebab, Ahok baru saja kembali menjabat sebagai gubernur.

"Kemarin kita masih belum tahu siapa yang meresmikan," kata Dien.

Ahok meresmikan RPTRA (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

Dien mengaku baru saja mengetahui peresmian RPTRA dilaksanakan sekaligus. "Enggak mungkin Bapak muter ke 112 tempat itu. Makanya disatukan ke sini semua," ucap Dien.

Sementara itu, Ahok sengaja meninggalkan mobil dinasnya di rumah untuk naik bus menuju kantor Balai Kota DKI Jakarta pagi ini.

Usai mengimbau warga untuk bepergian naik bus, Ahok lanjut menerima pengaduan warga.

Artikel Selanjutnya
Ini Tanggapan Ahok tentang Peresmian Simpang Susun Semanggi
Artikel Selanjutnya
Kenangan Ketua DPRD Saat Ahok Bangun Simpang Susun Semanggi