Sukses

Ahok Kejutkan Warga dengan Naik Bus Transjakarta Vintage

Ahok juga menarik perhatian warga dengan membunyikan klakson telolet setelah sampai di Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana Balai Kota DKI Jakarta pagi ini mendadak riuh saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memasuki gerbang.

Puluhan warga yang sudah menunggu tampak kaget saat tahu Ahok naik bus. Suara klakson "telolet-telotet" membuat warga semakin penasaran dengan bus vintage series milik Transjakarta itu.

Sambil melambaikan tangan, wajah Ahok semringah di pagi yang mendung ini. Sebelum turun, Ahok tak mau kelewatan untuk duduk di kursi sopir dan menekan klakson telotet. Warga dan Ahok tertawa mendengar suara klakson yang sempat viral itu.

"Suaranya lucu ya. Ayo naik bus," ajak Ahok pada warga di Balai Kota Jakarta, Selasa (14/2/2017).

TransJakarta Vintage

Ahok menjelaskan, bus milik Transjakarta memiliki suspensi sangat baik. "Bus ini bagus, suspensinya, tempat duduknya, lantainya enggak licin loh," ucap Ahok.

Bus vintage dengan corak warna putih biru itu memang dirancang khusus untuk mengenang kejayaan bus DKI pada masa lampau.

Hari ini Ahok sengaja meninggalkan mobil dinasnya di rumah untuk naik bus itu menuju kantornya.

Usai mengimbau warga untuk berpergian naik bus, Ahok lanjut menerima pengaduan warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

Video Terkini