Sukses

Jokowi Kumpulkan Pati Polri dan TNI di Istana, Ada Apa?

Jokowi mengumpulkan perwira tinggi TNI dan Polri di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan perwira tinggi TNI dan Polri di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pada kesempatan itu, Jokowi mengesahkan kenaikan pangkat para pati dan memberikan pengarahan langsung kepada mereka.

"Presiden sebagai panglima tertinggi TNI, kita disahkan beliau untuk 37 orang ada yang naik bintang satu dan bintang dua," kata Asdep Bidang Telekomunikasi dan Informatika Kemkopolhukam Marsekal Pertama DR Sigit Priyono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/2/2017).

Dia mengatakan, Jokowi mengingatkan para prajurit untuk tetap setia terhadap negara. Para prajurit juga wajib menjaga NKRI dan mempertahankan ideologi bangsa.

"Juga harus setia dan mempertahankan apa yang menjadi nilai-nilai TNI itu. Dan kita TNI mesti selalu berusaha dan akan mempertahankan NKRI ini sampai di akhir hayat," imbuh Sigit.

Pertemuan ini dibagi menjadi dua kloter. Sehingga pengarahan dari Jokowi dibagi menjadi dua sesi. Pertama TNI dan kedua pengarahan untuk Polri. Yang hadir pun hanya perwira bintang satu dan dua yang baru naik pangkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini