Sukses

Hari Pertama Masuk Balai Kota, Ahok Diserbu Aduan Warga

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali berkantor di Balai Kota DKI Jakarta setelah 3,5 bulan cuti kampanye.

Pagi ini, suasana Pendopo Balai Kota kembali riuh oleh puluhan warga yang ingin mengadu kepada Ahok. Padahal sebelumnya, saat Ahok nonaktif menjadi gubernur, pendopo itu sepi.

"Hari ini balik (ramai) lagi," ujar salah satu staf Balai Kota, Jakarta, Senin (13/2/2107).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, warga yang datang mayoritas ibu-ibu yang membawa map berisi pengaduan. Mereka berbaris dan menyiapkan ponsel untuk berswafoto dengan Ahok.

Yuanita, misalnya, warga Pejaten ini mengaku telah berada di Balai Kota sejak pukul 06.00 WIB. "Saya tunggu bener ini Pak Ahok balik (Balai Kota)," ujarnya bersemangat.

Sekitar pukul pukul 07.00 WIB, Ahok tiba di Balai Kota. Turun dari mobilnya, Ahok langsung diserbu warga yang telah menunggunya.

"Pak Ahok selamat datang kembali," kata warga kompak.

Ahok tampak semringah meladeni foto dengan warga. Ahok lantas menerima pengaduan warga sebelum berangkat sidang. Dia mengaku sengaja menyempatkan ke Balai Kota. "Ketemu warga dulu kan," ucap dia.

Usai dari Balai Kota, Ahok menuju Kementerian Pertanian untuk menghadiri sidang ke-10 dirinya terkait dugaan penistaan agama. Agenda sidang kali ini adalah penyampaian keterangan dari empat saksi ahli.

Artikel Selanjutnya
Warga Padati Lebaran Betawi di Setu Babakan
Artikel Selanjutnya
Pilih Naik Taksi ke Balai Kota, Begini Alasan Djarot