Sukses

TNI Bantu Warga Bangun Taman Pengajian Alquran di Papua

Pembangunan Taman Pengajian Alquran ini merupakan permintaan warga Kampung Pitewi, Papua.

Liputan6.com, Jayapura - Prajurit TNI dari Yonif 122/Tombak Sakti (TS) yang merupakan satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG di sektor Utara Papua, membangun taman pengajian Alquran di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Kompi Satgas Pamtas Kapten Inf Boimin mengatakan kini warga Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Keerom sudah merasa lega, setelah dibangun sebuah Taman Pengajian Alquran yang dibiayai secara swadaya.

"Inisiatif pembangunan taman bacaan pengajian Alquran ini diprakarsai oleh warga setempat bersama anggota pos Satgas Pamtas Yonif 122/TS," kata Boimin di Kota Jayapura, Papua, seperti dilansir Antara, Senin (13/2/2017).

Menurut Boimin, pembangunan itu merupakan sebuah bentuk langkah positif untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan dan sekaligus untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kami hanya ingin membantu warga yang meminta tolong," kata Boimin.

Kepala Bamuskam Kampung Pitewi, Lanani mengatakan pembangunan taman pengajian Alquran dibiayai secara swadaya.

"Kami berinisiatif membangun taman pengajian ini dan membiayai secara swadaya dari iuran warga. Apalagi kepala keluarga muslim di kampung ini cukup banyak, sekitar 43 KK," kata dia.

Peletakan batu pertama pembangunan taman pengajian dihadiri oleh seluruh tokoh kampung termasuk Ondoafi Niko Kera yang juga menjabat Kepala Desa Kampung tersebut.

Sementara itu, Komandan Satgas Pamtas (Dansatgas) Yonif 122/TS Mayor Inf Sigit Sugiharto membenarkan bahwa jajaran TNI terus berupaya melakukan hal-hal positif, kreatif, dan inovatif membantu masyarakat di sekitar pos.

"Kami tidak akan kendor untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat perbatasan dan menjelang akhir penugasan, kami tetap akan sumbangkan ide, tenaga dan pikiran untuk kemajuan masyarakat perbatasan. Dan sebagai wujud nyatanya sejak kemarin anggota kami turun bergotong-royong bersama warga kampung Pitewi," tandas Sigit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Alquran adalah kitab suci terakhir yang diturunkan Allah kepada manusia.
    Alquran adalah kitab suci terakhir yang diturunkan Allah kepada manusia.

    Alquran

  • Papua

Video Terkini