Sukses

Harapan Setya Novanto Pada Hari Pencoblosan Pilkada DKI 2017

Soal gangguan Pilkada DKI 2017, Setnov berpesan agar KPU, Bawaslu dan pihak keamanan seperti polisi dan TNI dapat bersinergi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umun Partai Golkar Setya Novanto memastikan momen pencoblosan Pilkada DKI 2017 pada Rabu, 15 Februari mendatang akan berjalan nyaman dan tenteram. Pria akrab disapa Setnov ini juga berharap tidak ada terjadi hal-hal yang dapat mengganggu.

"Golkar selalu siap dan kita sudah minta seluruh provinsi kabupaten, kecamatan, lurah dan desa untk menghadapi 15 ini supaya tenang nyaman dan tidak banyak lagi adanya gangguan, apalagi berkaitan dengan masalah hukum," kata dia saat ditemui di Planet Hollywood XXI, Jakarta Selatan, Minggu 12 Februari 2017.

Mengenai potensi gangguan pada hari pencoblosan Pilkada DKI 2017, Setnov berpesan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pihak keamanan dari polisi dan TNI dapat bersinergi.

"KPU Bawaslu dan semua yang terkait mari kita bersama-sama menjaga keamanan baik, kepolisian TNI juga bisa bekerja sama dan kita harapakan pemerintah bisa menyambut ini dengan suasana baik," ujar dia.

Ketika disinggung terkait Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta usai nonaktif karena cuti kampanye, Setnov tidak mau berkomentar.

"Kalo masalah itu (Ahok) kita serahkan sepenuhnya pada pemerintah untuk bisa (pilih) mana terbaik dan itu saya percaya, saya apresiasi, apa yang dilakukan pemerintah pasti melalui suatu evaluasi sangat baik," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini