Sukses

Solidaritas Merah Putih Ajak Ormas Islam Peduli Kasus Rohingya

Firmansyah menambahkan, pihaknya menuntut pemerintah Myanmar segera menyudahi krisis kemanusiaan di Rohingya.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) menggelar aksi demo di Kedubes Myanmar di Jakarta. Mereka mengajak umat Islam Indonesia peduli pada aksi kekerasan yang dialami etnis Rohingya di Myanmar.

"Kami mengajak seluruh umat Muslim di Indonesia membuka mata soal pembantaian muslim Rohingya," kata Firmansyah, koordinator demo di Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 10 Februari 2017. Firmansyah menyatakan,pemerintah Indonesia, ASEAN dan PBB harus ambil bagian menengahi kasus Rohingya.

Sambil membawa spanduk besar bertuliskan 'Solidaritas Merah Putih Mengutuk Keras Pembantaian Etnis Muslim Rohingnya' massa berorasi di depan kantor Dubes Myanmar.

Firmansyah menambahkan, pihaknya menuntut pemerintah Myanmar segera menyudahi krisis kemanusiaan di Rohingya.

"Kepala pemerintah Negara-negara  ASEAN dan PBB harus segera aktif menyelesaikan persoalan ini,” ujarnya.

Firmansyah juga meminta ormas-ormas Islam di Tanah Air bergerak menyikapi masalah Rohingya ini.

"Kami menyesalkan kenapa ormas Islam tidak memperjuangkan hak warga muslim Rohingya, malah sibuk mengurusi Pilkada DKI Jakarta," ujar Firmansyah.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Solmet diterima Wakil Duta Besar Myanmar untuk Indonesia Kyaw Soe Thien. Dalam keterangannya, Kyaw  Soe Thien mengatakan saat ini pemerintah Myanmar sudah melakukan segala upaya agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini