Sukses

FUI Belum Tahu Ada Pemukulan Wartawan saat Aksi 112

Sejumlah wartawan menjadi korban kekerasan dan intimidasi saat meliput aksi 112 di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah wartawan menjadi korban kekerasan dan intimidasi saat meliput aksi 112 di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Namun, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath mengaku belum tahu ada kasus tersebut.

"Belum mengetahui hal tersebut," kata Khaththath.

FUI merupakan penyelenggara utama aksi 112 yang turut mengoordinasi kegiatan lintas ormas Islam dan unsur masyarakat lainnya. Satu hal yang pasti, Khaththath mengatakan, pihaknya terus mengupayakan aksi agar berjalan dengan damai.

Sementara itu, seperti dikutip dari Antara, Minggu (12/2/2017), Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir belum memberikan konfirmasinya terkait kekerasan terhadap wartawan saat dihubungi lewat telepon dan pesan singkat.

Sebelumnya, terjadi kekerasan terhadap reporter dan kamerawan jurnalis televisi saat aksi 112. Di antara mereka adalah reporter dan jurnalis Metro TV yaitu Desi Fitriani dan Ucha Fernandez. Korban kekerasan juga melanda kamerawan Global TV atas nama Dino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.