Sukses

Cuti Kampanye Usai, Ahok Resmi Jabat Kembali Gubernur DKI Jakarta

Sempat saling sindir, Ahok-Sumarsono saling puji saat serah terima jabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat kembali ke Balai Kota untuk pertama kalinya setelah 3,5 bulan cuti kampanye. Ahok-Djarot menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lagi setelah masa cuti kampanye berakhir pada hari ini.

Pada acara serah terima jabatan antara Pelaksana Tugas Gubernur DKI Sumarsono dengan Ahok-Djarot di Balai Agung, Balai Kota DKI (11/2/2017) itu, Sumarsono menyampaikan apa saja yang sudah dia lakukan selama menduduki kursi DKI 1.

"Saat serah terima nota, saya diminta Pak Basuki mengawal Bantar Gebang. Alhamdulillah saat ini berjalan baik," ujar Soni, sapaan akrab Sumarsono.

Selain Bantar Gebang, catatan yang diberikan Ahok sebelum cuti dan sukses dijalankan adalah menangani pembebasan lahan MRT.

Tidak hanya menyampaikan prestasi selama menjadi Plt Gubernur, Soni juga mengutarakan kekaguman atas kinerja Pemprov DKI menangani banjir.

"Saya 33 tahun bekerja di Jakarta, sekarang tidak lagi ada istilah banjir yang ada genangan. Artinya Jakarta bebas banjir. Siapa yang tidak mengakui itu," tutur Soni.

"Apa yang sudah dilakukan Pemprov DKI sudah sangat baik, kecuali satu yang saya titipkan, yakni team work building ASN (Aparatur Sipil Negara). Hampir sulit menemukan titik kelemahan DKI," ucap Soni.

Sementara itu, Ahok dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan memuji kinerja Soni selama menjabat Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta.

"Saya hanya bisa sampaikan terima kasih banyak pada Pak Plt. Saya ingat apa yang saya titipkan," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.