Sukses

Usai Salat Zuhur, Massa Aksi 112 Mulai Bubarkan Diri

Sementara massa yang menggunakan sepeda motor langsung meninggalkan lokasi secara beriring-iringan

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan massa aksi 112 yang semula memadati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, mulai membubarkan diri. Massa mulai bubar setelah melaksanakan salat zuhur berjamaah di masjid terbesar se-Asia Tenggara itu.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Sabtu (11/2/2017), massa dari luar daerah langsung keluar dari masjid menuju lokasi parkir bus-bus mereka. Sementara massa yang menggunakan sepeda motor langsung meninggalkan lokasi secara beriring-iringan.

Terlihat pula beberapa mobil komando aksi turut meninggalkan lokasi. Kendati, mereka tetap memutar rekaman ceramah pemimpin Front Pembela Islam (FPI) melalui pengeras suara sambil berlalu meninggalkan kawasan Masjid Istiqlal.

Aksi 112 ini dimulai dengan salat subuh berjamaah pagi tadi. Meski begitu, ribuan massa dari berbagai daerah sudah memadati kawasan Masjid Istiqlal sejak Jumat 10 Februari 2017 malam.

Kegiatan selanjutnya diisi dengan doa dan zikir bersama. Kemudian diisi ceramah dan orasi keagamaan yang disampaikan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.

"Kita minta umat Islam untuk menahan diri, untuk nanti selesai acara membubarkan diri dengan damai, untuk tetap berjalan pada akhlakul karimah," ucap Rizieq di akhir sambutannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini