Sukses

Massa Aksi 112 dari Daerah Berdatangan di Bandara Soetta

Sebagian dari massa aksi 112 datang dari Medan, Padang, dan Pontianak.

Liputan6.com, Jakarta - Satu persatu massa yang akan mengikuti aksi 112 di Masjid Istiqlal Jakarta, berdatangan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Jumat (10/2/2017). Mereka tiba dari berbagai daerah di Indonesia dengan berpakaian gamis maupun sekadar berpeci.

Sebagian di antara mereka datang dari Medan, Padang, dan Pontianak. Peserta aksi 112 tersebut datang secara berkelompok di terminal domestik Bandara Soetta pada siang ini.

"Kami sebenarnya rencana datang tiga rombongan naik pesawat. Tapi dari pihak maskapai membatalkan penerbangan," ujar Nanu (37), satu dari peserta aksi 112 asal Medan saat ditemui di Terminal 1, Bandara Soekarno Hatta.

Meski ada imbauan dari aparat masyarakat di daerah tak perlu ke Jakarta, mereka mengaku tak peduli. "Kami tetap semangat, sudah bawa segala perlengkapan untuk di Jakarta," kata dia.

Mereka yang tiba di Bandara Soetta membawa atribut yang ada. Misal mengenakan gamis, peci, serta membawa sajadah. Dengan begitu, mereka sudah membekali diri tanpa harus menyusahkan orang lain.

Satu dari peserta aksi lainnya yakni Rizal (33), yang juga berasal dari Medan, mengaku datang ke Jakarta dengan menggunakan biaya sendiri. Rekan-rekan lainnya juga datang bergelombang terbang ke tempat tujuan Bandara Soetta.

"Tunggu saja, penerbangan kami beda-beda jamnya. Kami janjian semua di Istiqlal (untuk aksi 112)," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.