Sukses

Rizieq Tak Hadiri Pemeriksaan di Polda Jabar, Ini Alasannya

Rizieq Shihab‎ akan menjalani pemeriksaan di Polda Jabar sebagai tersangka dugaan penghinaan lambang negara dan pencemaran nama baik.

Liputan6.com, Bandung - Direktorat Reskrim Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat akan memeriksa Rizieq Shihab sebagai tersangka dugaan penghinaan lambang negara dan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Sukmawati Sukarnoputri, hari ini. Namun, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu tidak hadir dalam pemeriksaan tersebut.

Ketidakhadiran Rizieq Shihab itu dipastikan oleh tim pengacaranya.

‎"Habib Insya Allah tidak hadir, karena menjaga kondusivitas yang sudah membaik menyambut Pilkada DKI. Kalau datang, nanti ramai tidak kondusif se-Indonesia," ucap anggota tim Bantuan Hukum FPI Ki Agus Muhamad Choiri,‎ saat dikonfirmasi, Bandung, Jumat (10/2/2017).

Menurut dia, Rizieq Shihab ingin menyukseskan Pilkada DKI Jakarta. Oleh karena itu, dia akan meminta penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Barat untuk menunda pemeriksaannya.

"Kami ingin menyukseskan dahulu pilkada. Kami mohon kepada Polda Jabar untuk menunda pemeriksaan ini sampai pilkada selesai,"‎ ucap Agus.

Sebelumnya, Rizieq Shihab‎ dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan di Polda Jabar. Dia akan diperiksa sebagai tersangka dalam dugaan penghinaan lambang negara dan pencemaran nama baik atas laporan Sukmawati Sukarnoputri.

Ini merupakan pemanggilan kedua Rizieq Shihab. Pada pemanggilan pertama, Rizieq juga tidak hadir dengan alasan sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.