Sukses

Wiranto Sebut Pernah Berjuang Bersama Rizieq Shihab

Menurut Wiranto, dia dan Rizieq Shihab pernah berjuang bersama sebelum bergulirnya reformasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengungkapkan, sudah lama mengenal pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Menurut Wiranto, dia dan Rizieq pernah berjuang bersama sebelum bergulirnya reformasi di Indonesia.

"Kita bersama-sama prihatin melihat keadaan Indonesia pada saat itu. Secara faktual kita bersama mengamankan negeri ini untuk tetap bersemangat dalam mengahadapi gelombang ekonomi dunia," kata Wiranto di Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan, usai bertemu Sekjen GNPF MUI Bachtiar Nasir dan pemimpin FPI Rizieq Shihab, Kamis 9 Februari 2017.

Kini, kata Wiranto, dengan FPI atau pun Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI akan bersama-sama juga mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tidak aneh apabila kita membicarakan keamanan negeri ini, bagaimana kesiapan, kesediaan, keikhlasan untuk keutuhan negera ini. Itu komitmen kita bersama," ujar Wiranto.

Mantan Ketua Umum Partai Hanura ini melanjutkan, pertemuan dengan Rizieq dan Bachtiar untuk lebih mempererat kembali komunikasi yang ada.

"Tentunya di sana-sini banyak yang memberikan satu pemahaman yang salah, sehingga ada miskomunikasi. Tapi sore hari ini (Kamis), komunikasi kita rajut kembali," ujar Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini