Sukses

Jelang Akhir Masa Tugas, Plt Gubernur DKI Akui Kinerja Ahok

Soni mengaku sejak menjadi Plt Gubernur DKI, ia kerap khawatir terjadi banjir. Namun, banjir tak lagi melanda Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menggelar media gathering dengan para awak media, kepala dinas, dan pegawai Pemprov DKI.

Dalam kesempatan itu, pria yang karib disapa Soni ini menceritakan suka duka menduduki jabatan yang akan segera dikembalikan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pada 11 Februari 2017.

"Saya terkesan dengan kalimat di Jakarta tidak ada lagi banjir, tapi yang ada hanya genangan. Itu fakta," ucap Soni di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2017).

Tak hanya itu, Soni juga mengaku sejak menjadi Plt Gubernur DKI, dia kerap khawatir terjadi banjir. Namun, banjir tak lagi melanda Jakarta.

"Sejak memimpin, saya khawatir banjir, nanti saya naik perahu karet pas kerja, tapi itu tidak ada. Terbukti sampai saat ini enggak banjir," kata dia.

Soni juga merasa terkesan dengan sejumlah perubahan dan kemajuan yang terjadi di Ibu Kota. Di antaranya, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU).

"Saya kira semua sudah sedemikian baik, alhamdulillah hasilnya mulai terasa," ungkap Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu.

Soni juga memaparkan sejumlah pencapaiannya menggantikan Ahok selama tiga bulan ini, begitu juga kepala dinas. Tak lupa, Soni pun berterima kasih kepada para awak media yang senantiasa meliput di Pemprov DKI selama dia memimpin.

"Selama ini bagaimana membangun komunikasi dengan media. Karena itulah ritme Pemerintah DKI harus dijalankan bersama awak media, karena media, Andalah penyambung ke masyarakat," kata Sumarsono.

Sumarsono dilantik menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta pada 26 Oktober 2016 oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, menggantikan Ahok yang cuti kampanye Pilkada DKI 2017. Sementara, masa cuti Ahok selesai pada 11 Februari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini