Sukses

Peserta Aksi 112 Diklaim Akan Mencapai 100 Ribu Orang

Pihak panitia akan mengajak warga yang sebelumnya ikut dalam aksi 2 Desember 2016 atau aksi 212.

Liputan6.com, Jakarta - Unjuk rasa bertajuk 'Aksi Bela Ulama' yang akan digelar pada 11 Februari 2017 diperkirakan dihadiri oleh ratusan ribu orang.

"Estimasi masa yang akan hadir nantinya tidak kurang dari 100.000 massa. Untuk itu kami Memanggil masa alumni 212 untuk turun bersama memadati aksi 112," ujar Pimpinan Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Khaththath, di Gedung Dewan Dakwah Islamiyyah (DDII), Keramat, Jakarta Pusat, Kamis (09/02/2017).

Khaththath pun menerangkan jumlah massa yang datang itu hanya perkiraan, namun dia tidak bisa menjamin apakah massa akan bertambah dari perkiraan sebelumnya.

"Lihat saja nantinya, kemungkinan jumlah masa akan bertambah kemungkinan bisa sampai 300 ribu orang  kalau sampai memenuhi Monas, statiusn Gambir, gereja Caterldal, lapangan Banteng itu kehendak Allah SWT," ungkap dia.

Selain itu, dia pun menjelaskan nantinya aksi 112 massa yang berkumpul di Istiqlal dihimbau tidak menggelar long march, namun FUI tidak melarang jika ada jamaah yang ingin melakukan long march atau hanya sekedar jalan kaki.

"Nantikan di Istiqlal ada pengajian, nah kita himbau masa sehabis melakukan sholat shubuh berjamaah ikut pengajian rutin di Istiqlal dari jam 7 sampai jam 9 Tapi kalau massa enggak mau, mau nya jalan kaki setelah salat shubuh, kita pertimbangankan," jelas dia.

Aksi jalan kaki ini lebih kepada jalan sehat bersama massa yang akan diarahkan ke daerah sekitar Istiqlal dan Monas. "Seandainya jalan dari masjid Istiqlal muter Monas, gak jauh. Kita jam 9 kan sudah di Istiqlal. Muterin Masjid Istiqlal," Khaththat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini