Sukses

Pemprov DKI Akan Rehab Total 24 Sekolah Tahun Depan

Melalui program rehab total, sekolah diproyeksikan dapat menampung peserta didik lebih banyak.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menyepakati usulan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk merehab total 24 gedung sekolah pada 2018.

Sedianya, ke-24 sekolah ini telah masuk dalam program rehab berat dalam APBD 2017 bersama 31 sekolah lainnya. Namun, karena kerusakannya sudah cukup parah maka dinilai lebih baik direhab total.

"Pembatalan rehab sesuai usulan Komisi E DPRD DKI yang telah melakukan peninjauan ke-55 sekolah yang akan direhab tahun ini," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto di Jakarta, Rabu 8 Februari 2017.

Ia menambahkan, melalui program rehab total maka sekolah diproyeksikan dapat menampung lebih banyak peserta didik. Sehingga, tingginya kebutuhan masyarakat di sekitar sekolah dapat terakomodir.

"Kami akan mempersiapkan perencanaan kegiatan dalam APBD-P 2017 agar rehab sekolah total bisa dianggarkan di APBD 2018," ucap dia seperti dikutip dari Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini