Sukses

Aksi Menteri Basuki dan Pramono Anung Ini Buat Jokowi Tertawa

Jokowi berkunjung ke Maluku Mall City bersama Seskab Pramono Anung serta Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Liputan6.com, Ambon - Usai kunjungan kerja ke Desa Rumah Tiga, Ambon, serta membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMPN 2 Ambon, Presiden Joko Widodo mengunjungi Maluku Mall City.

Dia hadir sekitar pukul 19.40 WIB usai menunaikan salat Isya di Masjid Al Fatah Ambon. Selain menyapa warga, Jokowi pun sempat menyantap bakso dan es teh.

Jokowi pun menyempatkan diri membeli buku. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melihat beberapa judul buku sebelum menjatuhkan pilihannya.

Jokowi berkunjung ke Maluku Mall City bersama Seskab Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Maluku, dan juru bicara Presiden Johan Budi.

Ketika Jokowi akan membayar buku, tiba-tiba Menteri Basuki mengambil gitar. Presiden Jokowi pun saat itu tak memerhatikannya.

Tak lama berselang, Jokowi pun menghampiri awak media yang hendak wawancara. Namun, perhatiannya teralihkan saat mendengar Menteri Basuki memainkan gitar. Jokowi langsung menengok dan tertawa.

"Ini sama Pak Menteri saja ya," kata Jokowi, Rabu, 8 Februari 2017.

Mendengar permainan gitar Menteri Basuki, Pramono pun mendekati dan bernyanyi. Dia menyanyikan lagu lama berjudul "Sepanjang Jalan Kenangan". Nyanyian Pramono seakan menjadi suara latar bagi Jokowi yang sedang diwawancarai.

Pramono pun melanjutkan menyanyikan lagu Koes Plus berjudul "Kolam Susu". Spontan hal ini membuat pengunjung mal di sekitar serta Johan Budi tertawa. Nyanyian itu tak berhenti sampai wawacara Jokowi dengan awak media selesai.

Saat ditanya soal aksinya, Pramono tak menjawab dan hanya tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini