Sukses

PDIP Ajak Semua Sekjen Parpol Berkumpul Dinginkan Suasana

Hasto menyampaikan, dirinya sudah mulai menghubungi para sekjen partai agar pertemuan itu bisa terlaksana.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengajak seluruh partai politik untuk bertemu dan mendinginkan suasana usai masa kampanye Pilkada DKI Jakarta.

"Saatnya kita cooling down. Jadi PDIP ingin mengajak seluruh sekjen partai bertemu dan berdialog karena kompetisi melalui kampanye yang panjang segera berakhir, saatnya bertemu," kata Hasto di Jakarta, Rabu 8 Februari 2017.

Dia menyampaikan, dirinya sudah mulai menghubungi para sekjen partai agar pertemuan itu bisa terlaksana. Pertama, dia mengajak Sekjen Partai Golkar dan segera menghubungi sekjen partai lainnya.

"Kita harus mencari momentum yang tepat. Saya sudah mulai komunikasi dengan Sekjen Partai Golkar. Kini saatnya untuk menyerahkan keputusan terbaik pada rakyat sebagai hakim tertinggi untuk menentukan pilihannya," ujar Hasto.

Dijelaskan Hasto, rencana pertemuan tersebut tergantung kesepakatan semua pihak. Menurutnya, dengan bertemunya para sekjen parpol diharapkan suasana politik yang sempat memanas saat pilkada, bisa kembali mencair.

"PDIP menawarkan gagasan pertemuan lintas sekjen ini untuk menurunkan tensi politik yang tinggi. Sekali lagi saatnya cooling down, tiba saatnya bergandengan tangan. Kita gunakan masa tenang sebagai momentum merajut persahabatan sesama anak bangsa. Di situlah kita tegaskan bersama komitmen tertinggi pada kepentingan bangsa dan negara," papar dia.

"Kita serahkan kepada rakyat untuk mengambil keputusan. Apa pun itu, praktek demokrasi dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat harus kita jalankan," tandas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • PDIP