Sukses

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Gelar Pengobatan Gratis di Ambon

Kegiatan ini bekerja sama dengan Kodam XVI Pattimura, Bank BNI, dan Kementerian Sosial RI.

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih bersama panitia Hari Pers Nasional menyelenggarakan pengobatan gratis dan penyuluhan dengan metode bermain dan bercerita dengan menghadirkan pendongeng, Kak Resha.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (8/2/2017) ini dalam rangka Hari Pers Nasional yang bertema "Pers dan rakyat Maluku Bangkit dari Laut". Kegiatan ini bekerja sama dengan Kodam XVI Pattimura, Bank BNI, dan Kemensos RI.

Pengobatan dimulai pukul 08.00 di Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur, Kota Ambon, dengan total pasien 580 orang. Poliklinik yang disediakan adalah poliklinik umum, gigi, THT, dan mata.

Pengobatan gratis Yayasan Pundi Amal di Ambon

Setelah meninjau kegiatan pengobatan gratis, rombongan yayasan menuju SD 5 dan 6 Ambon. Di sana dilakukan kegiatan penyuluhan Edukasi Emas Biru dan Emas Hijau. Acara ini diikuti 450 siswa.

Penyuluhan Edukasi Emas Biru dan Emas Hijau ini bekerja sama dengan kegiatan Kodam XVI Pattimura. Kegiatan dihadiri Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa dan Direktur Utama Indosiar Imam Sudjarwo.

"Kegiatan ini adalah bentuk dukungan SCTV dan Indosiar melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk ikut berperan di Hari Pers Nasional. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk ikut membangun bangsa ini melalui kegiatan sosial," ujar Imam.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih ada di bawah naungan Emtek Grup, kelompok bisnis yang menjadi holding company dari SCTV, Indosiar, Liputan6.com, dan sejumlah media lain.                   

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.