Sukses

Kembali Nge-Tweet, SBY Ingatkan Mahasiswa soal Brainwash Politik

SBY menyebut, tidak ada presiden dan pemerintahan yang semuanya hebat dan selalu sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Meski salah satu cuitannya banyak diplesetkan dan menjadi trending topic, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus berkicau di akun Twitternya, @SBYudhoyono.

Seperti hari ini, SBY menulis lima cuitan. Beberapa hal disinggung dalam cuitnya tersebut antara lain mahasiswa dan pemerintahan.

"Utk para mahasiswa, calon-calon pemimpin masa depan, setiap pemimpin & pemerintahan selalu ada kelebihan & kekurangannya. *SBY*," tulis SBY, Rabu (8/2/2017) siang.

SBY juga menyinggung soal pemerintahan dalam cuitan berikutnya.

"Tidak ada Presiden & pemerintahan yg semuanya hebat & selalu sukses. Namun, tidak ada pula yg semuanya jelek & gagal. *SBY*."

"Begitu yg terjadi di Indonesia, mulai dari Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati, SBY & Pak Jokowi *SBY*.""

"Tugas pemimpin & generasi berikutnya adlh melanjutkan yg sudah baik & memperbaiki yg belum baik. Continuity & Change. *SBY*."

"Hati-hati terhadap "brainwash" politik. Para orang tua & negara, berharap semua mahasiswa sukses & punya masa depan yg gemilang. *SBY*."

Sebelumnya pada 6 Februari 2017, SBY menulis dalam akun Twitter pribadinya, "Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*." 

Tweet ini akhirnya menjadi trending topic setelah banyak ditiru dan diplesetkan oleh netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY