Sukses

Petani Beralih ke Bawang Merah

Melonjaknya harga bawang merah membuat para petani di Pemalang, Jawa Tengah, beramai- ramai menanam bawang merah di sawahnya.

Liputan6.com, Pemalang: Melonjaknya harga bawang merah membuat para petani di Pemalang, Jawa Tengah, beramai- ramai menanam bawang merah di sawahnya, Rabu (7/7). Mereka berharap bisa meraup untung besar pada masa panen nanti.

Daryo, misalnya. Semula warga Wanarejan, Kecamatan Taman, Pemalang, itu beralih ke bawang merah setelah mengetahui harga bawang merah di pasaran telah mencapai Rp 18.000 per kilogram. Semula harga bahan baku masakan itu sekitar Rp 3.000 per kilogram.

Selain terkait lonjakan harga, usia panen bawang merah juga lebih cepat satu bulan dibandingkan padi. Tanaman bawang merah bisa dipanen sejak usia tanam 50 sampai 60 hari, sedangkan tanaman padi paling cepat dipanen pada usia tiga bulan.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini