Sukses

Presiden Jokowi Bertolak ke Maluku Hadiri Hari Pers Nasional

Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat kunjungan kerja ke Maluku untuk menghadiri Hari Pers Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bertolak ke Maluku dalam rangka kunjungan kerja, pada pagi ini. Kunjungan tersebut termasuk menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Ambon.

Presiden dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB menumpang Pesawat Kepresidenan RI, Rabu (8/2/2019).

Tampak mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Demikian dilansir dari Antara.

Sementara itu, Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Kota Ambon, Maluku pada Selasa 7 Februari, dalam rangka menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2017.

Apel gelar pasukan di Lapangan Makodam XVI/Pattimura itu dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo. Pangdam mengecek kesiapan personel dan materil dari satuan masing-masing yang terlibat langsung dalam pengamanan tersebut.

"Dengan demikian, setiap orang nantinya bisa memahami betul tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tugas pengamanan Presiden dan rombongan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Doni.

Doni juga mengatakan, peringatan Hari Pers Nasional tahun 2017 di Kota Ambon ini tidak hanya dihadiri oleh insan pers dan tamu undangan dari dalam negeri saja, tetapi juga dihadiri duta besar sejumlah negara.

"Untuk itu, saya minta kepada seluruh anggota yang terlibat agar meningkatkan keamanan, supaya hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," kata dia.

Peringatan Hari Pers Nasional di Kota Ambon dihadiri lebih dari 3.000 pengunjung, termasuk insan pers dari seluruh 34 provinsi Indonesia, masyarakat umum, dan perwakilan negara-negara sahabat.

Rangkaian kegiatan "pesta insan pers Tanah Air" digelar selama lima hari, mulai 5 Februari dan akan mencapai puncaknya pada 9 Februari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini