Sukses

Tanding Futsal, Jokowi Teringat Saat Main di Taman Waduk Pluit

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berolahraga sore dengan bermain futsal bersama menteri dan awak media. Dia rupanya ingin jajal kemampuan dirinya yang sudah lama tidak bermain futsal.

Jokowi tidak bisa lupa dengan momen pertandingan futsal dirinya saat menjajal lapangan baru di Taman Waduk Pluit. Sepertinya itu menjadi kali terakhir Jokowi bermain futsal sebelum kembali dilakukan hari ini.

"Dulu juga pernah futsal di Pluit, tapi kan sudah lama enggak main. Pingin nyoba masih kuat nggak. Ternyata enggak, cuma 7 menit," kata Jokowi di Time Futsal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 7 Februari 2017.

Pertandingan futsal Jokowi dilakukan di penghujung jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jokowi mengajak serta SKPD DKI Pemprov DKI Jakarta bermain futsal 5 hari sebelum dilantik sebagai Presiden.

Kali ini, Jokowi mengajak serta para menteri kabinet kerja. Tak ketinggalan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian turut serta dalam pertandingan ini. Tim Kepresidenan ini melawan tim media Istana Kepresidenan. Pertandingan dimenangkan oleh Jokowi.

"Tadi kan kami menang, kami 5, wartawan 4, itu pun kami masih ngalah. Tapi, yang paling penting, kerja sama, hubungan antara pemerintah dengan media bisa terjalin dengan baik," imbuh Jokowi.

Belakangan Jokowi memang tengah gandrung dengan berbagai jenis olahraga. Dalam beberapa video yang diunggah oleh Jokowi maupun sang anak Kaesang, Jokowi kerap jogging di kawasan Kebun Raya Bogor.

Yang terbaru, Jokowi sedang ketagihan bermain panahan. Dia bahkan sempat ikut kejuaraan panahan di Bogor beberapa waktu lalu.

"Ganti ganti, futsal pernah, panah, jogging, badminton. Ini baru seneng panahan," pungkas Jokowi.

Artikel Selanjutnya
Idul Fitri, PPP Kubu Romi dan Djan Faridz Islah?
Artikel Selanjutnya
Pesan Damai Idul Fitri, Merajut Kembali Persatuan