Sukses

Lama Tak Main Futsal, Jokowi Cuma Sanggup Tanding 7 Menit

Jokowi yang telah digantikan Menaker, duduk di sisi lapangan futsal sambil menyaksikan jalannya pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bermain futsal bersama menteri Kabinet Kerja. Pertandingan melawan awak media Istana Kepresidenan ini, tim Jokowi menang dengan skor 5-4.

Selain menteri Kabinet Kerja, Jokowi juga mengajak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Seskab Pramono Anung, dan Paspampres sebagai kiper dalam timnya.

Jokowi bermain selama tujuh menit pada awal pertandingan, saat kedudukan 1-0 untuk tim Jokowi. Sampai akhirnya, Menaker Hanif Dhakiri menggantikan posisinya.

Sepanjang pertandingan, anggota tim silih berganti mengisi squad Kepresidenan. Di antaranya Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Pupera Basuki Hadi Muljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Jokowi yang telah digantikan Menaker, duduk di sisi lapangan futsal sambil menyaksikan jalannya pertandingan. Setelah 2 x 15 menit pertandingan berlangsung, hasil akhir dimenangkan tim Jokowi dengan skor 5-4.

Usai pertandingan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional ini, Jokowi mengaku sudah lama tak bermain futsal seperti sekarang ini. Sehingga, baru beberapa menit bermain tubuhnya sudah dipenuhi keringat.

"Udah lama sekali tidak main, jadi tadi main tujuh menit terus sudah, udah terasa, udah keluar keringatnya semua," kata Jokowi di Time Futsal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2017).

Terkait kemenangan yang diraih timnya, Jokowi mengaku belum mengeluarkan semua kemampuannya. Itu pun sudah berhasil mengalahkan tim awak media.

"Jadi tadi skor 5-4, 5 saya 4 wartawan, ya. Itu juga belum dikeluarkan semua (kemampuannya)," Jokowi berkelakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini