Sukses

SBY: Ada Tweet Serang Jokowi dan Megawati Seolah dari Saya

SBY meminta masyarakat agar tidak termakan berita hoax tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengungkapkan ada pihak yang mengatasnamakan dirinya untuk menyerang Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menyatakan penyerangan dilakukan melalui akun tweet yang seolah miliknya.

"Ada yg melepas tweet seolah dari saya. Isinya menyerang Pak Jokowi & Ibu Megawati. Itu bukan dari saya. Bukan karakter saya. *SBY*," tulis SBY dalam ‏akun @SBYudhoyono yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Dia menegaskan, ada akun Twitter yang menggunakan nama S.B.Yudhoyono dengan followers ratusan atau ribuan. Namun dia menegaskan akun itu bukan miliknya lantaran followers-nya lebih dari itu.

"Followers saya hari ini 9,5 juta. *SBY*," tulis SBY.

Karena itu, dia meminta masyarakat agar tidak termakan berita hoax tersebut. Pemerintah harus dapat menertibkannya agar suasana dapat kondusif.

"Netizen & rakyat jangan sampai diadu domba. Saya harap pihak yg berwajib menertibkan berita hoax yg memecah belah seperti itu. *SBY*," SBY memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY