Sukses

Truk Bermuatan Bata Hantam Separator Busway Semanggi, Lalin Macet

Pengemudi truk yang diketahui bernama Asep langsung dibawa ke Ditlantas Polda Metro Jaya berikut kendaraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk bermuatan bata menghantam separator busway di dekat jembatan Semanggi, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, lalu lintas di sekitar lokasi sempat tersendat.

Kanit III Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Panto mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB tadi. Saat itu truk berwarna kuning melaju kencang dari arah timur atau Cawang-Grogol.

"Bahwa ini kejadian out of control, kendaraan melaju tinggi. Kebetulan yang bawa juga grogi, tidak lihat ada separator," ujar Panto di lokasi, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Polisi yang datang langsung mengevakuasi kendaraan tersebut dari atas separator. Truk yang menaiki beton separator setinggi sekitar 80 sentimeter ini membuat lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.

Bus Transjakarta tak bisa masuk ke busway lantaran sebagian jalurnya tertutup badan truk. Lokasi kejadian yang dekat dengan pintu gerbang tol dalam kota pun semakin menambah kemacetan lalu lintas.

Pengemudi truk yang diketahui bernama Asep langsung dibawa ke Ditlantas Polda Metro Jaya berikut kendaraannya.

"Dia tak punya STNK, tak punya SIM. Lanjut yang kita amankan kunci dan kendaraan," jelas Panto.

Saat ini, lalu lintas di sekitar lokasi berangsur normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini