Sukses

Presiden Minta Polri Berantas Kejahatan Pajak

Presiden SBY minta polisi melanjutkan pengusutan kejahatan di bidang pajak. Kepala Negara juga meminta polisi tidak lupa menjalankan tugasnya melindungi dan mengayomi masyakarat.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan Polri untuk melanjutkan pengusutan kejahatan di bidang pajak. Hal ini disampaikan Presiden pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Polri di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (6/7).

Menurut Presiden, pemberantasan kejahatan pajak sangat penting di tengah upaya pemerintah terus mengurangi utang luar negeri dan meningkatkan penerimaan dalam negeri dari pajak. Selain itu, Presiden juga meminta polisi terus menangani kejahatan terorisme dengan mengutamakan pencegahan dan penyelamatan kaum muda dari rekrutmen maupun korban praktik terorisme.

Kepala Negara juga meminta polisi tidak lupa menjalankan tugasnya melindungi dan mengayomi masyakarat. Polri, kata Presiden, harus menjalankan tugas melindungi masyarakat, menjaga nama baik mereka dari pencemaran, serta memberikan jaminan kehidupan umum yang tertib dan aman. SBY mengingatkan mungkin saja ada sekelompok masyarakat yang tidak menyukai Polri karena mendapatkan perlakukan tidak adil dan tidak pantas dari oknum polisi.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini