Sukses

Marbut di DKI Bakal Gratis Naik Bus Transjakarta

Hingga kini Transjakarta masih mendata jumlah seluruh marbut yang ada di Ibu Kota dengan menggandeng Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggratiskan layanan bus Transjakarta bagi warga di Ibu Kota. Tidak hanya para lansia, difabel, veteran dan pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS), layanan gratis ini nantinya juga diberlakukan untuk para pengurus dan penjaga masjid (marbut).

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan kebijakan ini sudah direncanakan sejak tahun lalu. Tidak hanya untuk marbut, program ini rencananya juga akan diperluas juga bagi rohaniwan.

"Saat ini sedang dalam tahap penyusunan untuk layanan gratis bagi marbut. Penyediaan tiket gratis bagi marbut masih mengalami hambatan karena datanya belum lengkap," kata Budi seperti dikutip dari Berita Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Ia menyampaikan, layanan gratis menumpang bus Transjakarta bagi marbut ini merupakan bentuk perhatian dan fasilitas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hingga kini pihaknya masih mendata jumlah seluruh marbut yang ada di Ibu Kota dengan menggandeng Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Kami bangga dan senang bisa dilibatkan dalam program pemprov khususnya yang diberikan untuk mengapresiasi pengabdian marbut," tandas Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.