Sukses

Plt Gubernur DKI: Tak Ada Kepala Dinas Dukung Paslon Tertentu

Sumarsono menegaskan, jika memang terbukti ada yang memberikan dukungan atau tak bersikap netral, maka yang bersangkutan akan dipecat.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono memastikan tidak ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Ibu Kota yang terlibat aksi dukung mendukung pasangan cagub-cawagub Pilkada DKI.

Dia pun menantang untuk membuktikan jika memang ada Kepala Dinas DKI yang telah memberikan dukungan ke salah satu pasangan calon.

"Tidak ada satupun Kadis yang menyatakan dukungan kepada paslon tertentu. Saya sudah menantang yang menyampaikan informasi tadi," kata Sumarsono di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin 6 Februari 2017.

Dia pun menegaskan, jika memang terbukti ada yang memberikan dukungan atau tak bersikap netral, maka yang bersangkutan akan dipecat.

"Kalau ada hari ini, besok saya berhentikan," kata Sumarsono.

Dia menuturkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan imbauan agar PNS DKI netral dan turut serta menjaga ketentraman jelang pemungutan suara.

"Sudah, sudah semua (disosialisasikan). Dan jawabannya tidak ada (yang memberikan dukungan ke paslon tertentu). Kita sudah tegas dari awal, maka yang ngomong tadi suruh buktikan di depan saya," kata Sumarsono.

Sebelumnya, beredar kabar ada sejumlah Kepala Dinas yang memberikan dukungan ke pasangan Agus-Sylvi. Selain Kepala Dinas, ada beberapa lurah dan camat yang sudah memberikan dukungan moril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini