Sukses

Pengacara Heran Foto Mirip Firza Husein di Rutan Tersebar

Dahlia mengatakan akibat foto mirip kliennya tersebar di media sosial hingga viral, kondisi kesehatan Firza Husein kian menurun.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Firza Husein, Dahlia Zein menyayangkan foto mirip kliennya yang tengah berada di rutan beredar di media sosial atau medsos. Dia curiga ada oknum yang sengaja menyebar foto kliennya, yang tanpa memakai hijab itu.

"Kami saja kuasa hukumnya masuk ke sana enggak bawa HP, kenapa itu bisa ada foto keluar? Sementara dari penyidik bilang hanya boleh tim kuasa hukum dan keluarganya," kata Dahlia di Mapolda Metro Jaya, Senin 6 Ferbuari 2017.

"Ada satu rekan tim yang sudah melaporkan ke polisi dan sedang mencari tahu siapa oknum yang menyebarkan," dia melanjutkan.

Dahlia mengatakan, akibat foto mirip kliennya tersebar di media sosial hingga viral, kondisi kesehatan Firza kian menurun.

"Tentu (foto) buat kita shock itu, karena ada gambar Firza lagi tidur di rutan tanpa hijab itu sempat diviralkan. Klien kami sekarang drop banget karena ada pemyempitan pembuluh darah dan jantung koroner, kemarin drop sekarang drop lagi," ujar dia.

Firza Husein sebelumnya ditangkap jajaran kepolisian di kediaman orangtuanya di kawasan Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Selasa 31 Januari 2017, terkait kasus dugaan perencanaan makar.

Selain menjadi tersangka kasus dugaan makar, polisi juga menetapkan Firza Husein sebagai tersangka kasus dugaan chat seks dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Namun, Rizieq Shihab membantah tudingan tersebut. Menurut dia, semua yang ditudingkan tersebut tidak benar dan fitnah.

"Menyangkut video yang beredar, saya dari FPI dan GNPF MUI, hanya bisa mengatakan video yang beredar itu semuanya fitnah, dan itu merupakan ujian dari perjuangan kita," ungkap Rizieq di Polda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta Selatan, 1 Februari 2017.

Ia menjelaskan, wanita yang berada di rekaman video itu telah mengonfirmasi melalui kuasa hukumnya bahwasa video yang beredar tersebut tidak benar dan semuanya itu merupakan fitnah.

"Satu hal yang harus kita ingat wanita yang ada di video tersebut sudah mengonfirmasi melalui kuasa hukumnya menanggapi dengan siaran pers suara maupun chat tidak diakuinya. Dikatakan oleh bersangkutan itu sebagai fitnah dan akan menuntut semua yang melakukan fitnah dengan video tersebut," kata Rizieq Shihab.

Adik kandung Firza Husein, Fifi Husein, juga membantah kebenaran tuduhan chat seks tersebut. "Saya cuma bilang kalau itu fitnah," tutur Fifi di kediamannya, Jalan Makmur, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa 31 Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.