Sukses

1.553 Polisi Amankan Demo Buruh di Istana Negara

Polisi mengimbau buruh peserta unjuk rasa dapat tertib dan mematuhi aturan.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berunjuk rasa di depan Istana Negara dan Mahkamah Agung. Polisi mengerahkan seribuan personel untuk menjaga demonstrasi tersebut.

"Semua sudah kita plotting personel melakukan pengamanan seputaran Istana ada 1.553 pasukan gabungan Polri dibantu dari Polda Metro Jaya," kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Dwiyono, saat ditemui di sekitaran Patung Kuda Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (6/2/2017).

Dia menjelaskan, unjuk rasa buruh ini akan dimulai dari Patung Kuda Indosat. Massa kemudian melakukan long march sampai Istana Negara dan Mahkamah Agung (MA).

"Titik kumpul Patung Kuda, nanti mengarah melalui Medan Merdeka Barat ke Istana setelah itu lanjut ke MA. Info yang kita terima mereka juga akan ke Kementerian Dalam Negeri," papar Dwiyono.

Terakhir, dia mengimbau buruh peserta unjuk rasa dapat tertib dan mematuhi aturan. Dia berharap massa membubarkan diri sesuai jam disepakati, yakni pukul 18.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com di Patung Kuda pukul 11.00 WIB, sejumlah massa buruh masih terus berdatangan dari berbagai elemen. Mobil dengan pengeras suara juga sudah siaga untuk melakukan long march.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini