Sukses

Sebelum Wafat, Eks Sekjen PKS Sempat Dirawat Sebulan Lebih di RS

Mantan Sekjen PKS Taufik Ridho sempat dirawat di dua rumah sakit berbeda sebelum meninggal.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taufik Ridho meninggal dunia, pukul 01.05 WIB hari ini di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sebelum menghembuskan nafas terkhirnya, Taufik mengidap sakit liver dan sempat dirawat di dua rumah sakit.

"Dua pekan dirawat di RSCM (sebelum meninggal)," kata Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini, saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (6/2/2017).

Taufik Ridho dirawat di RSCM, setelah satu bulan sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Dirawat di Rumah Sakit Santosa Bandung selama satu bulan (karena sakit liver)," ucap Jazuli.

Rencananya, jenazah almarhum akan disemayamkan di Masjid Kompleks Perumahan Rumah Dinas DPR, Kalibata, Jakarta Selatan. Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan di Pesantren Lampu Iman, Jalan Dr Taruno, Adiyarsa, Karawang Barat, Jawa Barat.

Taufik Ridho meninggal dunia pada usia 52 tahun. Taufik merupakan pengganti Anis Matta sebagai orang nomor dua di PKS sebelum mengundurkan diri karena menderita komplikasi penyakit. Taufik Ridho meninggalkan seorang istri dengan tujuh anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.